Mustika Land Tandai Pembangunan Mustika Golf Residence (MGR) Cikarang – 30 August 2014

Cikarang, 30 August 2015 – Perusahaan pengembang Mustika Land Group melalui anak perusahannya, PT Menara Pelangi, memulai pembangunan Mustika Golf Residence (MGR) – sebuah kompleks apartemen mewah dengan fasilitas serviced apartment, yang berlokasi di Jalan Arifin C Noor, Kavling A.3A, Jababeka City, Cikarang. Proses pembangunan tersebut ditandai dengan melakukan pemancangan tiang pertama yang dilakukan hari ini, Sabtu, 30 Agustus 2014.

“Mustika Golf Residence adalah salah satu wujud komitmen Mustika Land Group untuk memenuhi harapan konsumen akan hunian yang aman, nyaman dan bernilai tinggi di Kawasan Jababeka, Cikarang,” ujar David Sudjana, Direktur Utama PT Menara Pelangi.

Tak hanya itu, menurut David, Mustika Golf Residence selangkah lebih unggul karena lokasinya berada di dalam kawasan mixed use Hollywood Movieland, Jababeka City, yang secara fakta telah sangat siap, baik dari sisi infrastruktur maupun aksesibilitasnya. “Melalui Ground Breaking ini, kami berharap dapat mewujudkan Mustika Golf Residence sebagai hunian yang ideal sekaligus investasi yang menguntungkan,” papar David.

Movieland sendiri merupakan superblok termewah di Kota Jababeka seluas 36 hektar yang terintegrasi dengan area bisnis, komersial serta residensial. Kawasan ini semakin lengkap karena berhadapan langsung dengan Plaza Indonesia, 18-Hole Golf Course Jababeka serta diapit 4 pintu tol yaitu KM 29, KM 31.7 (Cikarang Barat), KM 34.7 (cibatu) serta KM 37 (Cikarang Pusat).

Bahkan dengan akses langsung gerbang tol Cibatu KM 34.7, hunian yang mengusung konsep serviced apartment ini dapat dicapai hanya dalam waktu 10 menit saja. Maka bisa dimaklumi, jika Mustika Golf Residence merupakan salah satu apartemen paling strategis di kawasan Cikarang karena aksesnya yang sangat mudah dicapai dari dan ke Kota Bekasi, Jakarta atau Bandung sekalipun.

Potensi Capital Gain 30% per year

Penunjukkan Colliers International sebagai pengelola serviced apartemen tentunya akan menjamin peningkatan nilai gedung apartemen ini. Dibangun di atas lahan seluas 5000m2, apartemen yang mengusung tagline, “a luxurious lifestyle with serviced apartment facility” ini terdiri atas apartemen setinggi 15 lantai dengan tambahan 3 lantai yang dipersiapkan sebagai area parkir. Dari 15 lantai tersebut, Mustika Golf Residence akan merangkum sebanyak 550 suites yang terdiri atas berbagai type, mulai dari type Studio Suite, 2 Bedroom Suite, Junior Suite, 1 Bedroom Suite serta Corner Suite dengan harga yang ditawarkan mulai dari Rp400 jutaan. Pembangunan sendiri direncanakan selesai pada semester ke II tahun 2016 mendatang.

Selain dilengkapi dengan berbagai fasilitas gaya hidup (life style) internal seperti resort swimming pool, hydrotheraphy pool, luxurious lobby, sky garden, fitness center, gerai laundry dan restoran, keamanan 24 jam dan CCTV, serta parkir 3 lantai, Mustika Golf Residence juga sangat dekat dengan fasilitas eksternal lainnya, antara lain, pusat perbelanjaan, pendidikan, rumah sakit serta kawasan industri yang dihuni oleh 2000 industri multi-nasional dari 30 negara dengan komunitas 10 ribu ekspatriat.

Layaknya serviced apartment, setiap unit suite di Mustika Golf Apartment nantinya juga dapat disewakan, baik dalam jangka bulanan ataupun tahunan dengan fasilitas layaknya hotel, lengkap dengan layanan Room Service dan House Keeping. Kondisi ini ibarat tinggal dalam jangka waktu lama di sebuah hotel suite namun dengan jangkauan yang lebih luas dan terjangkau. Mustikaland sendiri telah menunjuk perusahaan property sekaligus konsultan terkemuka dunia, Colliers International sebagai pengelola.

“Dari total unit yang telah kita rilis ke pasaran, sampai saat ini setengahnya (50%) telah habis terjual. Bahkan sudah mengalami beberapa kali kenaikan harga, dengan potensi capital gain 30% per tahunnya,” jelas David.

Untuk memiliki apartemen ekslusif dengan harga kompetitif ini, Mustika Land memberikan beragam cara bayar yang mudah dipilih sesuai keinginan investor, mulai dari KPA, tunai keras sampai dengan kemudahan cara mencicil 30x dengan promo tanpa uang muka (DP).

Sekilas Mustika Land Group

PT Mustika Land merupakan perusahaan pengembang yang memiliki pengalaman kolektif sejak tahun 1985 di Jakarta. Hingga kini, Mustikaland telah mengelola asset sebesar +/-3.000.000 m2 lahan, serta membangun +/-20,000 rumah dan komersial yang tersebar di kawasan Jabodetabek.

Beberapa proyek yang telah dikembangkan antara lain; Town House Gandaria Residence, perumahan Kartika Wanasari, area komersial dan perumahan Mustika Tigaraksa, perumahan Mustika Karang Satria, area komersial dan perumahan Graha Mustika Media, perumahan Mustika Media Residence, area komersial dan perumahan Mustika Gandaria, perumahan Puri Mustika, area komersial dan perumahan Mustika Grande serta Mustika Wanasari.

Dalam waktu dekat, pengembang Mustika Land juga akan memperlebar eksistensi usahanya dengan segera mengembangkan property baru di kawasan Bekasi, Bali serta Jakarta Selatan**